Ketika Cinta Butuh Kenyamanan

Ketika hubungan percintaan dilanda kejenuhan, mungkin kita menjadi merasa risih dan tidak nyaman dengan pasangan kita. Dan pertengkaran sering sekali terjadi, ujung-ujungnya hubungan kita kandas ditengah jalan. Ketika banyak sekali hal yang menjadi masalah dalam sebuah hubungan percintaan, kita harus bijak menentukan langkah demi kenyamanan kita dan pasangan, agar hubungan kita langgeng dan selamat dari jurang ke-PUTUS-an. Nih..saya bagi sedikit tips ya.....aseli pemikiran saya loh berdasarkan pengamalan hohohoho

1. Cobalah untuk menyelami karakter pasanganmu
Kenalilah siapa dan bagaimana pasanganmu, kebiasaan-kebiasaannya, hal-hal kecil yang kadang orang lain gak ngeh. Perhatikan bagaimana dia bersikap, bagaimana dia menyelesaikan masalah,dan yang paling penting adalah perhatikan bagainmana cara dia memerhatikanmu. dengan kita mengenal pasangan kita, maka kita akan dengan mudah menyesuaikan diri dengan karakter dia, begitu pula sebaliknya

2. Cobalah memahami pasanganmu
Setelah kamu menyelami karakter pasanganmu, langkah berikutnya adalah pahami pasanganmu. Beri dia ruang untuk privasinya, beri dia ruang untuk dirinya sendiri dan segala keinginannya tanpa kita harus campur tangan. Dimulai dari kita, maka dia pasti akan memberikan pemahaman pada kita juga :)

3. Komunikasi itu PENTING
Yang namanya berhubungan sama siapapun itu, yang dibutuhkan adalah komunikasi. Dan komunikasi itu harus yang dua arah, jangan cuma searah nanti gak nyambung donk. Komunikasi dalam pacaran itu gak melulu harus tentang "yank lagi dimana?sama siapa? udah makan belom?" dan bla bla bla lain yang serupa. Percaya deh, kata-kata seperti itu justru memicu kebosenan tingkat tinggi. Saya sudah membuktikannya.
Lantas, komunikasi yang bagaimana????
Pengalaman saya membuktikan, dala hubungan itu yang penting adalah kualitasnya, bukan seringnya kita berkomunikasi (sms dan telpon, fban, twitteran dsb). Satu lagi pon penting dalam komunikasi adalah tatap muka!!! Itu poin paling penting!!! Dengan komunikasi secara langsung, kita bisa tau apa yang terjadi sebenarnya, bagaimana ekspresinya, bagaimana reaksinya menghadapi kita dan lain sebagainya.

4. Luangkanlah waktu bersama pasangan
Kebersamaan penting dilakukan untuk menjaga agar cinta tetap ada di antara kita dan pasangan. Paling tidak, luangkanlah waktu bersama pasangan d sela-sela kesibukan. Berbincang2 atau sekedar curhat masalah sehari-hari dijamin bikin kita dan pasangan makin dekat.

5. Senyum itu ibadah

Pepatah mengatakan, senyum itu ibadah. Ibadah itu mendatangkan banyak pahala. tapi disini, senyum akan mendatangkan keceriaan dan kenyamanan dihati pasangan kita.
Coba bayangkan kalo tiap kita ketemu pasangan, pasangan kita koq malah cemberut n diem aja, pasti kita gondok setengah mati n ngrasa gak nyaman kan????
Nah maka dari itu, dimulai dari diri kita dulu, perbanyaklah senyum ketika bertemu pasangan. tunjukkan kalau kita itu bahagia banget tiap ketemu dengan dia. maka dia akan merasa diperhatian, lantas jadi tambah perhatian deh sama kita

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

mari menulis dalam blog

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Cari Blog Ini